OTOMTALK-Tanjakan curam kerap menjadi momok bagi para pemilik mobil dengan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD). Terlebih, mobil yang masuk dalam golongan LCGC mempunyai kapasitas mesin kecil dan penggerak roda depan sering diragukan untuk melahap tanjakan. Enggak jarang banyak mobil berpenggerak roda depan yang merosot karena enggak kuat. Padahal hal itu bukan hanya dari faktor si mobil, tapi skill pengemudinya juga perlu ditanyakan. Menurut Marcell Kurniawan, Training Director dari The Real Driving Center, mobil penggerak depan bisa kehilangan traksi di jalan menanjak karena bobot mobil pindah ke belakang. “Tapi bukan cuma itu, bisa juga karena si pengemudi belum mengenal mobilnya, saat di tanjakan terlalu dalam menginjak gas sehingga bikin spin,” sebutnya. “Kita harus benar-benar bisa merasakan ‘peak torsionnya’, sehingga tidak kehilangan momentum saat berada di tanjakan,” lanjut Marcell beberapa waktu lalu. Nah, supaya traksi roda depan selalu terjaga kamu bisa melakukan beberapa saran ini. “Biasanya kami putar setirnya ke kiri dan kanan, agar antara ban dan jalan dapat traksi,” terangnya. Sumber : https://otomania.gridoto.com/read/03253413/nanjak-pakai-mobil-penggerak-roda-depan-syarat-utama-jaga-momentum-triknya-goyang-setir-seperti-ini?page=all #otomedan #otomtalk #medan #medantalk #otomotif

OTOMTALK-Tanjakan curam kerap menjadi momok bagi para pemilik mobil dengan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD). Terlebih, mobil yang masuk dalam golongan LCGC mempunyai kapasitas mesin kecil dan penggerak roda depan sering diragukan untuk melahap tanjakan.

Enggak jarang banyak mobil berpenggerak roda depan yang merosot karena enggak kuat.

Padahal hal itu bukan hanya dari faktor si mobil, tapi skill pengemudinya juga perlu ditanyakan.

Menurut Marcell Kurniawan, Training Director dari The Real Driving Center, mobil penggerak depan bisa kehilangan traksi di jalan menanjak karena bobot mobil pindah ke belakang. “Tapi bukan cuma itu, bisa juga karena si pengemudi belum mengenal mobilnya, saat di tanjakan terlalu dalam menginjak gas sehingga bikin spin,” sebutnya. “Kita harus benar-benar bisa merasakan ‘peak torsionnya’, sehingga tidak kehilangan momentum saat berada di tanjakan,” lanjut Marcell beberapa waktu lalu.

Nah, supaya traksi roda depan selalu terjaga kamu bisa melakukan beberapa saran ini. “Biasanya kami putar setirnya ke kiri dan kanan, agar antara ban dan jalan dapat traksi,” terangnya.

Sumber : https://otomania.gridoto.com/read/03253413/nanjak-pakai-mobil-penggerak-roda-depan-syarat-utama-jaga-momentum-triknya-goyang-setir-seperti-ini?page=all

#otomedan
#otomtalk
#medan
#medantalk
#otomotif

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman pasang iklan

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @otomtalk for instant updates and please share our posts