Musim hujan sudah mulai merambah beberap wilayah di Indonesia. Perlu

Berita

Otomtalk :

Musim hujan sudah mulai merambah beberap wilayah di Indonesia. Perlu diketahui, berkendara atau mengemudi di saat jalan basah berbeda dengan kondisi kering.

Tetapi, ada saja pengendara yang ceroboh ketika berkendara di saat hujan. Misalnya seperti mengebut atau kelakuan lainnya yang sebenarnya membahayakan dirinya sendiri.

Salah satu kecerobohan pengendara motor yang dilakukan saat musim hujan yaitu berkendara layaknya saat jalanan kering.

Dengan pikiran seperti itu, kecepatan motor malah disamakan seperti saat kering, akhirnya terjadi selip berujung tabrakan. Ada juga yang tidak membawa jas hujan, jadi malah berteduh di bawah jembatan yang membuat macet.

Sedangkan untuk pengemudi mobil, kecerobohan yang dilakukan adalah mengabaikan kecepatan. Ketika jalanan basah ditambah mobil yang berjalan dalam kecepatan tinggi, risiko terjadinya aquaplaning juga meningkat.

Selain itu ada juga yang mengaktifkan lampu hazard padahal tidak dalam kondisi bahaya. Kemudian perlu juga menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

Misalnya ketika hujan lebat, kecepatan 50 kpj itu sudah termasuk kencang atau over speed. Jadi pengemudi harus menyesuaikan dengan arus lalu lintas, kadang harus melambat mengikuti pengendara lain.

Musim hujan sudah mulai merambah beberap wilayah di Indonesia. Perlu diketahui, berkendara atau mengemudi di saat jalan basah berbeda dengan kondisi kering.

Tetapi, ada saja pengendara yang ceroboh ketika berkendara di saat hujan. Misalnya seperti mengebut atau kelakuan lainnya yang sebenarnya membahayakan dirinya sendiri.

Salah satu kecerobohan pengendara motor yang dilakukan saat musim hujan yaitu berkendara layaknya saat jalanan kering.

Dengan pikiran seperti itu, kecepatan motor malah disamakan seperti saat kering, akhirnya terjadi selip berujung tabrakan. Ada juga yang tidak membawa jas hujan, jadi malah berteduh di bawah jembatan yang membuat macet.

Sedangkan untuk pengemudi mobil, kecerobohan yang dilakukan adalah mengabaikan kecepatan. Ketika jalanan basah ditambah mobil yang berjalan dalam kecepatan tinggi, risiko terjadinya aquaplaning juga meningkat.

Selain itu ada juga yang mengaktifkan lampu hazard padahal tidak dalam kondisi bahaya. Kemudian perlu juga menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

Misalnya ketika hujan lebat, kecepatan 50 kpj itu sudah termasuk kencang atau over speed. Jadi pengemudi harus menyesuaikan dengan arus lalu lintas, kadang harus melambat mengikuti pengendara lain.

NB:
Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral, browse hashtags: otomtalk mobil sepedamotor berita
kunjungi sponsor kami Vespa dealer Medan & Sumut www.vesparkindo.com
Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Berita Medan , silakan browse www.medantalk.com
Cek info lowongan kerja di www.KarirGram.com
Medan Punya Cerita cek www.MedanKu.com