OTOMTALK-Bukan cuma mobil, motor juga punya area blind spot yang sangat berbahaya jika tidak diperhatikan. Area blind spot ini berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal bagi pengendara motor. Pakar keselamatan berkendara dan juga Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menjelaskan. Motor meski tanpa pilar seperti mobil juga punya bidang pandang yang tidak terlihat. “Blind spot itu kan bidang pandang yang tidak terlihat. Kalau di motor ada di bagian belakang kiri dan kanan motor,” ucap Jusri dikutip dari kompas.com. Untuk meminimalisir masalah ini produsen sebenarnya sudah mengantisipasi dengan memberikan kaca spion pada setiap motor. Namun spion pun memiliki ruang pandang yang terbatas. “Kaca spion itu bidang pandangnya berjarak sekitar 1 meter dari badan motor. Padahal saat di jalan bisa saja ada kendaraan lain di kiri kanan yang tidak terlihat,” ucap Jusri. Untuk itu yang perlu dilakukan oleh pengendara motor adalah menyempatkan diri menengokkan kepala ke sisi jalan yang akan digunakan berpindah. “Perlu diketahui menoleh jadi satu kewajiban berkendara di luar negeri. Kalau tidak menoleh dia bisa tidak dapat SIM walau kaca spion terpasang dengan baik. Ini salah satu antisipasi dalam keselamatan berkendara,” ucap Jusri. Menoleh ke belakang juga ada caranya dan harus memperhatikan kondisi depan jalan aman dari pengendara lain. Dengan kesadaran berkendara yang tinggi di jalan, bisa meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan. Sumber : https://motorplus.gridoto.com/read/04260999/kenali-area-blind-spot-di-motor-penyebab-utama-kecelakaan-fatal?page=2#!%2F #otomedan #otomotif #otomtalk #otomedan

https://iitjeechemistry.com/26572-ivermectin-in-us-88976/ OTOMTALK-Bukan cuma mobil, motor juga punya area blind spot yang sangat berbahaya jika tidak diperhatikan.

Cherepovets gambling spinning wheel Area blind spot ini berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal bagi pengendara motor.

Ravenna free chips jackpot poker Pakar keselamatan berkendara dan juga Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menjelaskan.

ivermectin antibacterial Dire Dawa Motor meski tanpa pilar seperti mobil juga punya bidang pandang yang tidak terlihat. “Blind spot itu kan bidang pandang yang tidak terlihat. Kalau di motor ada di bagian belakang kiri dan kanan motor,” ucap Jusri dikutip dari kompas.com.

Celaya 888 poker social security number Untuk meminimalisir masalah ini produsen sebenarnya sudah mengantisipasi dengan memberikan kaca spion pada setiap motor.

reactoonz casino Maywood Namun spion pun memiliki ruang pandang yang terbatas. “Kaca spion itu bidang pandangnya berjarak sekitar 1 meter dari badan motor. Padahal saat di jalan bisa saja ada kendaraan lain di kiri kanan yang tidak terlihat,” ucap Jusri.

Untuk itu yang perlu dilakukan oleh pengendara motor adalah menyempatkan diri menengokkan kepala ke sisi jalan yang akan digunakan berpindah. “Perlu diketahui menoleh jadi satu kewajiban berkendara di luar negeri. Kalau tidak menoleh dia bisa tidak dapat SIM walau kaca spion terpasang dengan baik. Ini salah satu antisipasi dalam keselamatan berkendara,” ucap Jusri.

Menoleh ke belakang juga ada caranya dan harus memperhatikan kondisi depan jalan aman dari pengendara lain.

Dengan kesadaran berkendara yang tinggi di jalan, bisa meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan.
Sumber : https://motorplus.gridoto.com/read/04260999/kenali-area-blind-spot-di-motor-penyebab-utama-kecelakaan-fatal?page=2#!%2F

#otomedan
#otomotif
#otomtalk
#otomedan

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman pasang iklan

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @otomtalk for instant updates and please share our posts