OTOMTALK – Darmaningtyas, Pengamat Transportasi sekaligus Direktur Eksekutif Institut Studi Transportasi (Instran) ikut bicara mengenai rencana Korlantas Polri yang ingin mengganti warna dasar pelat nomor kendaraan. Menurut dia, jika melihat dari tujuannya, yaitu mempermudah pembacaan sistem ketika sudah diterapkan electronic law enforcement (ELE), maka dinilai cukup bagus, mengingat warna hitam seperti sekarang ini sulit terdeteksi CCTV. “Substansinya seperti itu, dan menurut saya tidak ada masalah dan sebaiknya segera dilakukan,” ucap Darmaningsyas kepada Kompas.com, Kamis (26/7/2018) sore. Mengenai proses pelaksanaan, Darmaningtyas memberikan saran dilakukan juga secara bertahap, yaitu mulai dari kendaraan baru, kemudian ke mobil atau sepeda motor bekas. “Jadi kalau kendaraan baru ketika sudah keluar, sementara yang bekas bisa diganti ketika proses pembayaran pajak. Agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujar Darmaningtyas. Apabila berjalan dengan lancar, maka aturan tersebut akan diterapkan pada 2019 di seluruh Indonesia. Korlantas Polri pun sudah melakukan sosialisasi, hingga diskusi dengan beberapa pemangku kepentingan terkait. Sumber : https://otomotif.kompas.com/read/2018/07/27/084200315/warna-pelat-nomor-hitam-sulit-terdeteksi-cctv #otomedan #otomtalk #otomotif #medantalk #medan

OTOMTALK – Darmaningtyas, Pengamat Transportasi sekaligus Direktur Eksekutif Institut Studi Transportasi (Instran) ikut bicara mengenai rencana Korlantas Polri yang ingin mengganti warna dasar pelat nomor kendaraan.

Menurut dia, jika melihat dari tujuannya, yaitu mempermudah pembacaan sistem ketika sudah diterapkan electronic law enforcement (ELE), maka dinilai cukup bagus, mengingat warna hitam seperti sekarang ini sulit terdeteksi CCTV. “Substansinya seperti itu, dan menurut saya tidak ada masalah dan sebaiknya segera dilakukan,” ucap Darmaningsyas kepada Kompas.com, Kamis (26/7/2018) sore.

Mengenai proses pelaksanaan, Darmaningtyas memberikan saran dilakukan juga secara bertahap, yaitu mulai dari kendaraan baru, kemudian ke mobil atau sepeda motor bekas. “Jadi kalau kendaraan baru ketika sudah keluar, sementara yang bekas bisa diganti ketika proses pembayaran pajak. Agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujar Darmaningtyas.

Apabila berjalan dengan lancar, maka aturan tersebut akan diterapkan pada 2019 di seluruh Indonesia. Korlantas Polri pun sudah melakukan sosialisasi, hingga diskusi dengan beberapa pemangku kepentingan terkait.

Sumber : https://otomotif.kompas.com/read/2018/07/27/084200315/warna-pelat-nomor-hitam-sulit-terdeteksi-cctv

#otomedan #otomtalk #otomotif #medantalk #medan

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman pasang iklan

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @otomtalk for instant updates and please share our posts