OTOMTALK – Sebagian pengguna motor matik pasti pernah mendengar suara-suara aneh saat berkendara. Penyebabnya beragam, bisa jadi datang dari komponen CVT. Salah satu yang acap dialami pemilik skutik adalah bunyi ‘gredek-gredek’ saat membuka gas. Lantas apa penyebabnya? Seperti dilansir situs resmi Honda, Kamis 16 Agustus 2018, jika terdapat kendala tersebut bisa saja terjadi akibat roller weight pada sepeda motor Anda sudah aus. Bisa jadi juga sudah tak berbentuk lingkaran. Hal itu menyebabkan drive face puller bergerak menekan v-belt tidak merata pada putaran bawah atau saat start awal. Apabila kondisi tersebut sudah terjadi, hal yang perlu dilakukan adalah mengganti roller weight dengan yang baru serta membersihkan rumah roller dari kotoran yang diakibatkan oleh v-belt yang aus serta kotoran roller yang aus,” tulis Honda. Masalah lain yang acap dialami pengendara motor matik adalah bunyi ‘klotok- klotok’ saat menutup gas. Untuk masalah yang satu ini, biasanya disebabkan oleh komponen pada drive pulley yang benama karet piece slide sudah keras. Sehingga pelat rumah roller weight goyang dan tidak dapat meredam hentakan akibat gaya sentrifugal pada drive pulley. Solusinya, tentu dengan melakukan penggantian part tersebut guna menghilangkan bunyi ‘klotok–klotok’ pada CVT. Bisa juga diberi siltape pipa dibalutkan pada piece silde yang lama secukupnya saat dimasukkan pada pelat rumah roller agak lebih rapat. Sumber : https://www.viva.co.id/otomotif/tips/1065446-motor-matik-gredek-gredek-ini-penyebab-dan-solusinya #medan #otomtalk #medantalk #tips #motormatik #CVT

OTOMTALK – Sebagian pengguna motor matik pasti pernah mendengar suara-suara aneh saat berkendara. Penyebabnya beragam, bisa jadi datang dari komponen CVT. Salah satu yang acap dialami pemilik skutik adalah bunyi ‘gredek-gredek’ saat membuka gas. Lantas apa penyebabnya?

Seperti dilansir situs resmi Honda, Kamis 16 Agustus 2018, jika terdapat kendala tersebut bisa saja terjadi akibat roller weight pada sepeda motor Anda sudah aus. Bisa jadi juga sudah tak berbentuk lingkaran. Hal itu menyebabkan drive face puller bergerak menekan v-belt tidak merata pada putaran bawah atau saat start awal.

Apabila kondisi tersebut sudah terjadi, hal yang perlu dilakukan adalah mengganti roller weight dengan yang baru serta membersihkan rumah roller dari kotoran yang diakibatkan oleh v-belt yang aus serta kotoran roller yang aus,” tulis Honda.

Masalah lain yang acap dialami pengendara motor matik adalah bunyi ‘klotok- klotok’ saat menutup gas. Untuk masalah yang satu ini, biasanya disebabkan oleh komponen pada drive pulley yang benama karet piece slide sudah keras.

Sehingga pelat rumah roller weight goyang dan tidak dapat meredam hentakan akibat gaya sentrifugal pada drive pulley.

Solusinya, tentu dengan melakukan penggantian part tersebut guna menghilangkan bunyi ‘klotok–klotok’ pada CVT. Bisa juga diberi siltape pipa dibalutkan pada piece silde yang lama secukupnya saat dimasukkan pada pelat rumah roller agak lebih rapat.

Sumber : https://www.viva.co.id/otomotif/tips/1065446-motor-matik-gredek-gredek-ini-penyebab-dan-solusinya

#medan
#otomtalk
#medantalk
#tips
#motormatik
#CVT

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman pasang iklan

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @otomtalk for instant updates and please share our posts