OTOMTALK – Wiper berdecit saat beroperasi, air di permukaan kaca mobil tak bisa dihapus secara sempruna. Kondisis seperti itu adalah gejala awal yang menunjukkan bahwa wiper sudah kaku, struktur karetnya telah mengalami perubahan karena penuaan. Kondisi cuaca panas terik, silih berganti dengan guyuran hujan lebat membuat struktur karet wiper cepat mengeras dan berubah menjadi kaku. Bagi Anda yang gemar menjemur mobil di lahan parkir terbuka, kinerja karet wiper akan menjadi cepat menurun. Selain kinerjanya yang menurun, wiper keras juga rawan menggores kaca mobil. Lantas tips apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal seperti itu? Berikut tips yang dilansir dari autoevolution.com, Anda bisa mengangkat wiper ketika sedang diparkir di lahan terbuka dan terpapar terik sinar matahari. Cara ini bisa menghindarkan karet wiper bersentuhan dengan kaca mobil yang panas. Tips lain yang harus Anda ketahui yaitu bahwa di bagian pinggir karet wiper terdapat lapisan kimia yang berfungsi untuk menjaga agar bisa senantiasa elastis.  Jadi, saat Anda membersihkan wiper, disarankan agar tidak melakukan pengelapan bagian tersebut. Gunakan selalu cairan khusus pembersih wiper. Cairan tersebut bisa dibeli di toko perlengkapan mobil. Baca aturan pakainya sebelum digunakan. Tuangkan cairan tersebut ke dalam sebuah wadah dengan dosisi sesuai petunjuk. Kemudian encerkan dengan air. Tips lain yang wajib dilakukan agar karet wiper awet yaitu pemeriksaan poros wiper secara berkala. Semprotkan cairan khusus untuk menjaga agar wiper bisa elastis, tidak seret dan tidak berdecit saat bergerak. Sumber : https://www.jawapos.com/otomotif/02/07/2018/ingin-karet-wiper-mobil-awet-muda-ikuti-tips-ini #otomtalk #tipsotomtalk #medantalk #medan #otomotifmedan #otomotiftips

OTOMTALK – Wiper berdecit saat beroperasi, air di permukaan kaca mobil tak bisa dihapus secara sempruna. Kondisis seperti itu adalah gejala awal yang menunjukkan bahwa wiper sudah kaku, struktur karetnya telah mengalami perubahan karena penuaan.

Kondisi cuaca panas terik, silih berganti dengan guyuran hujan lebat membuat struktur karet wiper cepat mengeras dan berubah menjadi kaku. Bagi Anda yang gemar menjemur mobil di lahan parkir terbuka, kinerja karet wiper akan menjadi cepat menurun. Selain kinerjanya yang menurun, wiper keras juga rawan menggores kaca mobil.

Lantas tips apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal seperti itu? Berikut tips yang dilansir dari autoevolution.com, Anda bisa mengangkat wiper ketika sedang diparkir di lahan terbuka dan terpapar terik sinar matahari. Cara ini bisa menghindarkan karet wiper bersentuhan dengan kaca mobil yang panas.

Tips lain yang harus Anda ketahui yaitu bahwa di bagian pinggir karet wiper terdapat lapisan kimia yang berfungsi untuk menjaga agar bisa senantiasa elastis.  Jadi, saat Anda membersihkan wiper, disarankan agar tidak melakukan pengelapan bagian tersebut.

Gunakan selalu cairan khusus pembersih wiper. Cairan tersebut bisa dibeli di toko perlengkapan mobil. Baca aturan pakainya sebelum digunakan. Tuangkan cairan tersebut ke dalam sebuah wadah dengan dosisi sesuai petunjuk. Kemudian encerkan dengan air. Tips lain yang wajib dilakukan agar karet wiper awet yaitu pemeriksaan poros wiper secara berkala. Semprotkan cairan khusus untuk menjaga agar wiper bisa elastis, tidak seret dan tidak berdecit saat bergerak.
Sumber : https://www.jawapos.com/otomotif/02/07/2018/ingin-karet-wiper-mobil-awet-muda-ikuti-tips-ini

#otomtalk
#tipsotomtalk
#medantalk
#medan
#otomotifmedan
#otomotiftips

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman pasang iklan

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @otomtalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *