Saat pertama kali membeli motor, kamu akan diberikan dua anak

Otomtalk :

Saat pertama kali membeli motor, kamu akan diberikan dua anak kunci. Hal yang juga berlaku, untuk pembelian Vespa .

Namun, pada motor asal Italia itu anak kuncinya melayani dengan dua warna berbeda, satu biru dan satu lagi merah kecokelatan. Kunci biru diminta oleh pihak diler untuk dipakai sebagai harian, sementara yang satu lagi disimpan sebagai cadangan.

Namun, ternyata kunci cadangan itu menyimpan fungsi yang lebih besar. Berdasarkan informasi di buku panduan Vespa, dikutipVIVA Otomotif Senin 9 November 2020, kunci cadangan menyimpan data immobilizer yang dipakai sebagai pengaman motor.

Immobilizer adalah fitur, yang memungkinkan sistem untuk mematikan kelistrikan motor saat mesin dihidupkan bukan dengan kunci bawaan.

Dengan cara ini, maka pencuri tidak akan bisa membawa kabur motor dengan mudah, sebab mesin hanya bisa hidup dengan kunci yang dipegang oleh pemilik.

Ketika kunci biru rusak atau hilang, maka pemilik bisa menggunakan kunci cadangan untuk menghidupkan mesin motor dan membuat duplikatnya.

Setelah anak kunci diukir sesuai lubang, kemudian chip di dalam kunci baru harus diprogram dengan memakai kunci cadangan. Setelah selesai, maka kunci biru yang hilang tidak bsia lagi digunakan, karena motor sudah menggunakan kode sesuai kunci yang baru.

Perlu diperhatikan, bahwa apabila kunci cadangan hilang, maka bengkel tidak akan bisa melakukan servis. Sebab, komputer di tiap motor hanya mengenali satu kunci cadangan saja.

Sumber: https://www.viva.co.id/amp/otomotif/motor/1320390-jangan-pakai-kunci-vespa-ini-buat-harian?page=all&utm_medium=all-page

#otomtalk #otomotif

Saat pertama kali membeli motor, kamu akan diberikan dua anak kunci. Hal yang juga berlaku, untuk pembelian Vespa .

Namun, pada motor asal Italia itu anak kuncinya melayani dengan dua warna berbeda, satu biru dan satu lagi merah kecokelatan. Kunci biru diminta oleh pihak diler untuk dipakai sebagai harian, sementara yang satu lagi disimpan sebagai cadangan.

Namun, ternyata kunci cadangan itu menyimpan fungsi yang lebih besar. Berdasarkan informasi di buku panduan Vespa, dikutipVIVA Otomotif Senin 9 November 2020, kunci cadangan menyimpan data immobilizer yang dipakai sebagai pengaman motor.

Immobilizer adalah fitur, yang memungkinkan sistem untuk mematikan kelistrikan motor saat mesin dihidupkan bukan dengan kunci bawaan.

Dengan cara ini, maka pencuri tidak akan bisa membawa kabur motor dengan mudah, sebab mesin hanya bisa hidup dengan kunci yang dipegang oleh pemilik.

Ketika kunci biru rusak atau hilang, maka pemilik bisa menggunakan kunci cadangan untuk menghidupkan mesin motor dan membuat duplikatnya.

Setelah anak kunci diukir sesuai lubang, kemudian chip di dalam kunci baru harus diprogram dengan memakai kunci cadangan. Setelah selesai, maka kunci biru yang hilang tidak bsia lagi digunakan, karena motor sudah menggunakan kode sesuai kunci yang baru.

Perlu diperhatikan, bahwa apabila kunci cadangan hilang, maka bengkel tidak akan bisa melakukan servis. Sebab, komputer di tiap motor hanya mengenali satu kunci cadangan saja.

Sumber: https://www.viva.co.id/amp/otomotif/motor/1320390-jangan-pakai-kunci-vespa-ini-buat-harian?page=all&utm_medium=all-page

Informasi Otomotif, tips, berita, lucu, video viral

Untuk video otomotif bisa lihat dan Follow instagram @otomtalk untuk updates

Untuk informasi Medan , silakan follow @medantalk di www.medantalk.com